Tips Memilih Baju Senam Wanita

baju senamApakah Anda termasuk wanita aktif? Suka senam atau olahraga sejenisnya? Kalau begitu tepatlah membaca artikel ini yang akan mengupas tuntas bagaimana caranya memilih baju senam. Memilih baju senam/ olahraga tentu berbeda dengan memilih baju keseharian. Memilih baju senam meskipun simpel namun tetap perlu perhatian supaya saat dipakainya nyaman. So, bagaimana memilih baju senam wanita supaya nyaman ketika dipakai dan fungsional.

  1. Pilihlah baju senam yang ukurannya tidak terlalu ketat dan juga elastis. Kenapa tidak terlalu ketat? Supaya bentuk lekuk tubuh tidak terlalu tereksplorasi. Jangan sampai setiap lekukan tubuh Anda menjadi konsumsi kaum Adam (terutama bila senam di tempat umum). Maka gunakanlah baju senam yang ngepas di badan dan nyaman.

Lalu soal keelastisannya, tujuannya supaya memudahkan bergerak. Kan tidak elok pakai baju senam yang menyusahkan ketika bergerak. Rigid dan membuat tidak bebas dalam mengeksplorasi setiap gerakan senam. Sebagai rekomendasi Anda dapat mencoba baju senam spandex yang terkenal dengan tingkat keelastisannya.

  1. Pilihlah yang berpori. Maksudnya supaya memudahkan keluarnya keringat. Senam merupakan aktifitas yang menguras banyak tenaga dan keringat. Makanya itu untuk memudahkan keluarnya keringat disarankan menggunakan baju senam yang berbahan tipis dan berpori.

Hal lainnya yang patut diperhatikan ialah hindarilah baju senam berbahan plastik atau karet.

  1. Pilihlah baju senam yang mudah keringat tubuh. Poin ini sangat erat kaitannya dengan poin pertama, yakni disarankan memilih baju senam yang mudah menyerap keringat. Namun begitu, sekalipun dapat menyerap keringat tidak lantas menjadi basah. Ada bahan khusus untuk memudahkan penyerapan keringat yang biasanya disebut dengan wicking materials. Untuk dipasaran sendiri, saat ini sudah ada baju senam yang terbuat dari serat sintetis semisal polypropylene yang memang didesain khusus untuk pakaian olahraga.
  2. Pilihlah baju senam yang berwarna cerah. Poin ini terkhusus ketika senam di ruangan terbuka yang terkena langsung sinar matahari. Warna yang cerah memiliki sifat memantulkan sinar matahari sehingga tidak membuat suhu tubuh meningkat drastis. Berbeda dengan baju senam yang berwarna gelap yang cenderung menahan sinar matahari dan secara otomatis membuat suhu tubuh meningkat drastis.
  3. Sebagai pelengkap gunakanlah kaos kaki dan sepatu yang ringan nan nyaman. Karena sebagus apapun pakaiannya kalau tidak dilengkapi dengan sepatu dan kaos kaki yang benar-benar membuat nyaman maka hasilnya nothing. Kini sudah tersedia banyak sekali pilihan sepatu dan kaos kaki olahraga yang sangat elegan dan membuat nyaman saat olahraga.
  4. Jangan lupa menggunakan pakaian dalam. Jangan sampai saking buru-burunya ke tempat senam, eh Anda lupa memakai baju tanpa pakaian dalam. Kan bisa repot!

So, bagi Anda yang masing bingung dalam memilih baju senam yang nyaman dan recommended, bacalah artikel ini sampai tuntas. Kalau dirasa banyak manfaatnya janganlah sungkan untuk menyebarkannya!