Tips Jitu Berfashion yang Bermotif Etnik

etnik fashionTren fashion terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahunnya. Laiknya kehidupan manusia yang dinamis, begitu halnya dengan tren fashion. Sebagaimana diketahui bahwa produk-produk fashion yang ada saat ini merupakan hasil kreatifitas manusia yang terus berkreasi tanpa henti. Yang menarik, ide-ide untuk menghasilkan produk fashion yang berbeda, inovatif dan modern terus diciptakan. Seperti halnya mata air yang tak pernah berhenti mengalir, begitu halnya dengan penciptaan berbagai produk fashion.

Berbagai motif fashion terus bermunculan sehingga dapat memberikan pilihan-pilihan atraktif bagi penggemarnya. Ada yang benar-benar modern dengan mengikuti tren perkembangan zaman, semo modern atau masih mempertahankan kejadulan dengan polesan-polesan kemasa kinian. Semua motif produk fashion tersebut tentu saja memiliki pangsa pasarnya sendiri. Sedangkan yang kali ini hendak dibahas ialah produk fashion yang bermotif etnik sebagai alternatif.

Tentu tak asal “jeplak” saja Anda menggunakan produk fashion bermotif etnik ini karena ada tips-tipsnya supaya menghasilkan gaya berpakaian yang sangat eye-catching. So, bagi Anda atau siapapun yang kepingin sekali-kali berkostum unik dan keluar dari mainstream, maka harus membaca artikel ini sampai tuntas. Berikut merupakan tips-tipsnya.

Pertama, Anda bisa menggunakan pakaian bermotif etnik yang unik, dengan corak dan detil yang mencolok. Bila Anda kurang menyukai motif yang sangat mencolok maka Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan motif polos karena toh tidak mengurangi keetnikannya. Atau Anda dapat menggabungkan antara motif etnik dengan model polos. Seperti menggabungkan antara pakaian polos dengan blazer bermotif etnik sehingga si pemakainya terlihat sangat anggun dan cantik. Dalam hal ini, peran blazer etnik tersebut lebih berperan sebagai pelengkap.

Sedangkan bila sebaliknya, Anda ingin menekan motif etnik bisa dengan menyiasatinya menggunakan blazer polos dengan kaos beretnik. Sehingga dari sana timbul perpaduan yang sangat kasual dan pantas.

Kedua, Anda harus pandai dalam memilih corak motif etnik yang akan digunakan secara tepat. Saran kami, pilihlah pakaian bermotif etnik yang memadukan banyak warna didalamnya. Tidak ada salahnya Anda memadukan warna dengan gradasi yang sesuai dan tidak saling bertolak belakang. Gunakanlah insting dalam memilih corak pakaian tersebut supaya enak dilihat dan pantas.

Ketiga, khusus bagi yang menggunakan hijab, pilihlah pakaian yang benar-benar serasi dengan hijabnya. Jangan sampai menggunakan keduanya yang memiliki warna bertolak belakang. Tambahkan pelengkap seperti bros bila Anda menghendaki.

Keempat, cobalah memadukan antara gaya entik dengan gaya berpakaian modern. Misalnya saja, memadukan antara kemeja batik yang sangat kental nuansa etniknya dengan aksesoris etnik khas tanah air.

Diluar itu, Andapun bisa melengkapinya dengan menggunakan aksesoris pelengkap lainnya yang dianggap keren seperti sepatu, kalung, gelang, tas.