Tips Cantik Ala Korean Style

baju pestaKorea…Korea…Korea. Negeri ini sungguh sedang demam segala hal yang berkaitan dengan Korea. Korea telah merasuk ke sanubari para remaja nusantara. Mereka sudah tak canggung lagi mengekspresikan kekoreannya. Fakta tersebut memang menyajikan dua hal: pertama, menunjukkan bahwa kalangan muda kita sangat dinamis dan kreatif, namun kedua, berpotensi menggerus tradisi lokal yang dampaknya generasi muda akan lebih mencintai dan mempraktikkan tradisi negara lain.

Dalam artikel kali ini kami akan membahas tentang tips cantik ala Korean Style yang saat ini tengah mewabah di Indonesia. Dan kami ketengahkan fashion Korea dari mulai ujung rambut sampai ujung kaki sebagai panduan Anda yang sangat gemar dengan gaya Korea-an.

Makeup

Bila Anda perhatikan, bahwa orang-orang Korea ketika memakai makeup sangat menekankan pada dasar makeupnya. Bagi Anda yang masih tergolong pemula dalam memakai makeup maka yang harus Anda punya untuk menyesuaikan dengan makeup orang Korea ialah BB cream, lip tint, eye liner dan pelembab. Cukup mudah untuk menemukan jenis makeup dasar tersebut yang bisa dibeli di mall, pasar, toko atau mall online.

Hal yang harus diperhatikan ketika membela dasar makeup ini ialah kesesuaian dengan warna kulit. Berhati-hatilah saat membeli makeup dan usahakan tidak yang mengandung SPF. Soal riasan mata, Anda dapat mencoba riasan yang memiliki karakter smoke eyes supaya mata terlihat dramatis.

So, untuk benar-benar memahami dan mempraktikkan gaya riasan makeup artis Korea Anda harus terus belajar lewat berbagai media seperti Youtube, artikel-artikel yang bertebaran di media internet, majalah, dan lainnya. Lama kelamaan Andapun akan mafhum dengan gaya makeup Korea.

Aksesoris

Gaya Korea Anda akan semakin terlihat lengkap dengan penggunaan aksesoris seperti syal, topi beanie, kalung panjang. Yang harus diperhatikan, perlengkapan aksesoris tersebut untuk Anda yang suka dengan gaya kasual. Sedangkan untuk yang kesrengsem dengan gaya feminim Anda bisa menggunakan bebatuan indah dan aksesoris lainnya yang berbentuk kartun. Sedangkan bila yang suka dengan keglamouran, Anda dapat mencoba menggunakan aksesoris blink-blink dan aksesoris berukuran besar lainnya.

Sepatu

Gadis Korea memang sangat suka dengan sepatu model boots. Namun demikian, bila Anda kurang menyukainya bisa menggunakan model sepatu yang lain seperti sneaker berwarna cerah atau ankle boots yang juga berwarna cerah dan lucu.

Rambut

Gaya rambut model Korea yang bisa ditiru ialah dibelah samping, digelung ke atas atau membuat konde diatas kepala. Bila menginginkan, Anda juga bisa mengecat rambut dengan beragam warna sesuai dengan kesukaan mengingat gadis Korea juga sudah terbiasa dengan rambutnya yang dicat.

So, itulah beberapa tips cantik ala Koreaan yang sampai sekarang juga masih tren dan banyak dituruti oleh generasi muda Indonesia. Bagaimana dengan Anda?

Leave a Comment