Segala Item Fashion Musim Dingin yang Wajib Anda Miliki

fashion musim dinginKata dalang kondang Sudjiwo Tedjo, masyarakat Indonesia hidup dengan tanpa seleksi alam. Iklimnya cuma dua: hujan dan kemarau. Tak seperti iklim di negara-negara Eropa atau Amerika yang memiliki 4 musim selain kemarau dan hujan juga da musim semi dan musim dingin yang suhunya bisa mencapai minus. Di negara-negara lain yang memiliki musim dingin ekstra—sampai minus belasan derajat celcius—masyarakatnya sudah biasa menmghadapi seleksi alam, dimana yang mampu beradaptasi dan cerdik dalam menyiasati musim tersebut maka akan bertahan. Sebaliknya yang tak punya kreatifitas, tidak cerdik maka akan mati ditengah menggigilnya musim dingin.

Namun bukan disitu poinnya. Fakta kalau Indonesia hanya memiliki dua musim—tanpa musim semi dan musim dingin—menjadikan kebanyakan masyarakat di negeri ini jarang yang memiliki koleksi pakaian musim dingin. Padahal pakaian merupakan fashion yang mengglobal. Artinya sekalipun di negeri ini tidak ada musim dingin namun koleksi baju musim dingin sebaiknya dipunyai, terutama oleh kalangan wanita.

So, sekalipun Anda hidup di negara yang hanya memiliki dua musim sebaiknya memiliki koleksi fashion musim dingin berikut ini.

Koleksi tahun 1960-an

Meskipun dianggap koleksi jadul namun dalam dunia fashion dikenal dengan yang namanya recycle atau pengulangan. Tahun 1960-an mendadak menjadi tren fashion musim dingin dunia yang terjadi pada akhir tahun lalu sampai awal tahun 2015 ini. Dalam pergelaran fashion week terlihat gaya fashion siluet maupun print dengan ciri khas memiliki karakter warna yang sedikit, dan motifnya berulang. Paletnya ialah pastel dan bawahannya mini skirt. Sedangkan sepatunya mary jane.

Sudahkah Anda memiliki koleksinya?

All items berbahan lembut dan berbahan wool

Tentu saja, kami kira, banyak wanita yang sudah memiliki koleksi ini: sweeter berbahan wool yang salah satu fungsinya untuk menghangatkan tubuh dari serangan cuaca dingin. Untuk koleksinya seperti yang terlihat di film-film Korea yang biasa diputar di tv-tv kita pada siang sampai sore hari.

Aksen berwarna emas

Emas memang menjadi penanda status seseorang. Masyarakat akan menilai bahwa bila pakaian seseorang menggunakan aksen emas maka ketahuan darimana status sosialnya. Nah, di tahun ini pakaian dan juga item penunjang fashion lainnya yang menggunakan aksen emas sedang digembor-gemborkan. Lihat saja berbagai pergelaran fashion taraf dunia yang sangat menonjolkan model fashion beraksen emas ini. Supaya Anda tidak dianggap ketinggalan zaman sebaiknya juga memiliki model pakaian beraksen emas ini!

Fashion gaya militer

Sekalipun Anda bukan termasuk keluarga besar militer, namun tak ada salahnya memiliki koleksi fashion musim dingin bergaya militer seperti celana yang berkantung, motif camo yang akan membuat penampilan Anda terlihat lebih gagah.

Gaya sporty

Gaya sporty tentu tak akan ada matinya. Sebenarnya gaya semacam ini cocok untuk berbagai musim, tak terkecuali musim dingin. Karena cocok untuk berbagai musim Andapun bisa mengoleksinya mulai dari sweater, jaket, sneakers. Sebaiknya pilihlah yang berbahan nylon dengan gradasi warna cerah.

So, itulah beberapa item fashion musim dingin yang kini sedang menjadi tren di negara-negara Eropa dan Amerika yang juga sebaiknya Anda punyai!

Leave a Comment