Punya Tas Branded? Ini Dia Cara Merawatnya!

louis vuittonBukan berarti memiliki tas atau sepatu bermerk lalu selesai urusan!

Justru memiliki barang-barang bermerk produksi luar negeri dengan harga jutaan bahkan ratusan juta mengharuskan si pemiliknya ekstra hati-hati dalam membawa dan merawatnya. Ibarat mobil mewah yang memerlukan perawatan ekstra dan tidak sembarangan mengganti suku cadang, sama halnya dengan tas dan sepatu branded yang tidak boleh sembarangan ketika membawa dan merawatnya.

Karena percuma saja kalau Anda cuma tahu dimana tempat membeli barang-barang branded ansich tanpa tahu bagaimana cara menjaga dan merawatnya. Tentu saja memperlakukan tas dan sepatu branded berbeda dengan merawat tas dan sepatu biasa. Bila tidak dilakukan dengan benar bisa-bisa tas dan sepatu branded Anda yang dibeli puluhan bahkan ratusan juta akan cepat rusak. Tentu Anda tak menginginkan hal itu terjadi bukan?

Sebagaimana diketahui bahwa tas dan sepatu branded tersebut dibuat di luar negeri yang mana memiliki perbedaan musim cukup signifikan dengan di Indonesia. Hal tersebut mengharuskan si empunya sepatu dan tas ekstra hati-hati dalam merawat produk fashion tersebut supaya tidak cepat rusak.

Dan berikut merupakan tips perawatan tas dan sepatu bermerk supaya tidak cepat rusak.

Bahan Suede

Tas dan sepatu bermerk ada yang dibuat dari bahan yang disebut dengan suede. Bahan ini sudah mafhum digunakan untuk sepatu dan tas bermerk top. Bagi Anda yang memiliki tas dan sepatu dengan bahan suede ini, berhati-hatilah agar jangan sampai terkena cipratan air karena jika itu terjadi akan sangat sulit dihilangkan. Cipratan air itu akan membekas dan menjadi noda hitam yang tentunya akan mengurangi nilai tas atau sepatu branded tersebut.

Bahan Lack

Bahan lainnya yang biasa digunakan untuk membuat tas bermerk ialah lack. Biasanya merk Chanel menggunakan bahan ini. Tas berharga puluhan juta ini memiliki warna yang mengkilat dengan tekstur sangat mewah—itulah yang menjadi salah satu daya tarik jenis tas berbahan lack ini. Namun tentu saja warna yang mengkilat mewah itu harus dijaga supaya tidak pudar. Bagaimana caranya? Hindari terkena sinar matahari secara langsung karena akan membuat warnanya menjadi redup.

Wah bukannya tas dibeli untuk dipakai ya? Kalau tak boleh terkena matahari langsung bagaimana bisa dipakai? Anda bisa saja menyiasatinya dengan membatasi memakai tas berbahan lack tersebut hanya untuk keperluan di tempat tertutup (indoor).

Bahan Kulit Sapi Muda

Jangan salah tas bermerk seperti Louis Vuitton dibuat dari kulit sapi muda. Khusus untuk jenis tas ini tidak boleh terkena air karena warnanya bisa pudar dan kelihatannya tidak kinclong lagi. Namun ada pengecualian, untuk tas model Vintage ternyata perubahan warna yang terjadi baik karena air atau sinar matahari langsung justru dapat menciptakan gradasi warna yang sangat unik.

Itulah tips yang harus diperhatikan untuk merawat tas dan juga sepatu bermerk berbahan dasar kulit supaya awet dan warnanya tidak pudar.

Leave a Comment