Download Katalog https://drive.google.com/drive/folders/13IDIRXbRo2X74wcnTdhRoEGNtBpCIH4h

Memilih Jins Sesuai Bentuk Tubuh Anda

Gaun-jam-pasirBila Anda beranggapan bahwa memilih celana jins itu sangatlah mudah, tidak juga! Ada beberapa pertimbangan yang harus dipenuhi ketika memutuskan untuk membeli atau membuat celana jins yang disukai. Yang paling ideal ialah celana jins yang “ngena” di tubub dan sedang trendi. Wuih susah donk? Ya iya donk!

Untuk diketahui bahwa bentuk tubuh manusia itu umumnya dibagi menjadi empat, yakni: jenis jam pasir, apel, pir dan kolom. Makanya sebelum memutuskan membeli jins ada baiknya mengenali terlebih dahulu bentuk tubuh sendiri. Dari keempat tipikal tubuh tersebut, yang mana yang menurut Anda merupakan bentuk tubuh Anda. Karena masing-masing bentuk tubuh tersebut berbeda tingkat kecocokan jinsnya.

Untuk si tubuh jam pasir

Dilihat dari segi performance, tentu ada banyak orang yang menginginkan bentuk tubuh jam pasir ini (barangkali termasuk Anda?). Meski indah dipandang, “kekurangan” bentuk tubuh jam pasir ialah rada sulit ketika berbelanja. Dengan pinggang yang berkontur ala si tubuh jam pasir, membutuhkan potongan jins yang lebih tinggi di bagian belakang. Bila masih kebingungan dengan penampakan si jam pasir, Anda tahu Christina Hendricks? Nah, dia itulah yang termasuk berutubuh jam pasir. Tentu bila tubuh Anda sama dengan Christina, tidak bisa memakai skinny jins. Kurang pas!

Atau tubuh Anda seperti Kate Winslet yang merupakan perpaduan antara jam pasir dengan apel atau kolom, jins terbaiknya ialah yang ukurannya tidak terlalu besar di bagian perut. Catatan lainnya ialah dengan meninggalkan flaring. Untuk mempercantik penampilan ada baiknya kalau Anda melengkapinya dengan high heels.

Untuk si tubuh buah pir

Untuk si tubuh ini, model jins terbaik ialah jins yang sampai pusar atau pinggul.Bentuk tubuh seperti ini ialah Jennifer Lopez yang memang pinggangnya lebih tinggi.Pantasnya untuk si buah pir ini ialah potongan celana yang agak tinggi, namun tanpa saku depan. Bahan jins yang digunakan juga boleh yang berbahan melar, asalkan tidak lebih dari 2 persen. Tambahan lainnya ialah saku besar di bagian belakang dan bagian betis yang lebih lebar.

Untuk si tubuh buah apel

Potongan jins yang cocok untuk tipe tubuh buah apel ini ialah yang di bagian pingganggnya lebih tinggi dari jins pada umumnya. Jenis tubuh seperti ini dicirikan dengan pantat tepos namun perut besar. Untuk tipikal tubuh ini sangat bagus bila menggunakan skinny jins.

Untuk si tubuh kurus

Jins terbaik untuk si tubuh kurus ialah jins yang pada bagian pinggangnya tidak terlalu banyak kurvanya. Jinsnya juga sebaiknya dengan potongan agak ketat supaya terlihat kian eye-catching.

So, kenali benuk tubuh Anda kemudian berekspresilah sepuas hati!