Liburan Bingung Mau Pakai Baju Apa? Ini Dia Ide Fashion untuk Berlibur!

liburanAnda sedang merencanakan liburan akhir pekan nanti? Banyak faktor yang harus dipertimbangkan ketika berencana liburan seperti budget, lokasi liburan, tiket, penginapan dan lainnya. Eits tunggu dulu, yakin cuma itu saja yang wajib dipertimbangkan? Hal lain yang harus diperhatikan ketika menggelar liburan tentu saja soal pakaian. Jangan sampai liburan terganggu hanya karena salah membawa pakaian. Bila tidak dipersiapkan jauh-jauh hari bisa-bisa ada yang tidak match antara pakaian dengan tempat liburan yang dikunjungi.

Bila Anda menginginkan liburan yang seru, terlebih bila pergi bersama keluarga, maka segala sesuatunya harus diperhatikan secara detil dan matang. Jangan sampai hal yang kecil sekalipun mengganggu acara liburan Anda.

Dan berikut merupakan beberapa ide fashion untuk menunjang liburan Anda yang disesuaikan dengan tempat liburan yang dituju.

Ke Pantai

Tentu tidak cocok bila ke pantai membawa baju hangat atau berbahan rajut. Udara pantai yang cenderung panas dengan sinar matahari yang berlimpah mengharuskan Anda untuk membawa pakaian yang ringan seperti berbahan kaos dan katun. Baju yang berbahan ringan akan membuat aktifitas Anda nyaman selama berjalan-jalan di pantai atau bermain air. Juga bermain di sekitar pantai dengan udara yang panas menyengat akan membuat keringat mudah keluar sehingga menggunakan pakaian yang bisa menyerap keringat banyak sangatlah membantu.

Jangan lupa untuk memadukan baju ringan Anda dengan penutup kepala seperti topi. Untuk melindungi mata dari sinar matahari jangan lupa membawa kacamata. Kulit juga perlu dilindungi dengan sunblock supaya meskipun tersorot sinar matahari secara intens tidak serta-merta membuat kulit menjadi hitam bersisik.

Sedangkan bagian alas kaki, sebaiknya Anda menggunakan sepatu yang flat dan ringan. Hindari membawa sepatu berat berbahan kulit seperti untuk berburu karena percayalah akan sangat mengganggu aktifitas Anda. Tak perlu dianggap kampungan berjalan di tepi pantai menggunakan sandal jepit.

Ke Gunung

Berlibur ke gunung tentu saja berkebalikan dengan mendatangi pantai. Ke gunung Anda harus membawa pakaian tebal untuk melindungi tubuh dari suhu dingin khas pegunungan. Bawalah pakaian berbahan katun tebal untuk melawan hawa dingin pegunungan yang menusuk kulit.

Jangan membawa pakaian berbahan denim karena justu akan menambah rasa dingin. Disarankan membawa setelan blus dengan menambahkan scarf atau bolero berbahan rajut untuk menghangatkan tubuh. Bila menginginkan tak ada salahnya menggunakan topi. Sedangkan di bagian alas kaki, bawalah sepatu ringan untuk memudahkan aktifitas Anda berjalan-jalan di kawasan pegunungan.

Indoor

Harus diingat, berlibur tidak hanya identik dengan kegiatan di luar ruangan (outdoor). Bisa juga berlibur dengan menghabiskan waktu ke bioskop, toko buku atau mall. Tentu saja pakaian yang digunakan berbeda dengan ketika hendak berlibur ke pantai atau gunung. Pergi ke mall atau bioskop cukup menggunakan kaos dan celana jeans. Supaya nampak lebih chic, tambahkanlah hobo. Bagian alas kaki bisa menggunakan high heels atau sepatu flat.

Itulah tips fashion yang sesuai dengan tempat tujuan berlibur. Anda harus menyesuaikan antara tempat berlibur dengan pakaian yang dibawa.

Leave a Comment