Ketahuilah Rahasia Menjadi Dropshiper Sukses Berikut!

dropship suksesDunia semakin dimudahkan dengan kehadiran teknologi, termasuk dalam urusan bisnis. Bisnis yang tadinya memerlukan banyak modal untuk sewa tempat, membeli bahan pokok, menggaji karyawan, bayar listrik dan seterusnya, bisa diirit dengan membuka toko online dengan hanya bermodalkan website, dan jaringan internet. Silakan Anda hitung sendiri perbedaan modal yang signifikan ketika memulai bisnis secara offline dengan bisnis yang dilakukan secaar online!

Nah, salah satu varian dari bisnis online ialah dengan menjualkan barang-barang orang lain atau yang dikenal dengan istilah dropship. Ada sedikit perbedaan antara dropship dengan reseller, karena bisnis dropshipping tidak memerlukan modal sama sekali. Tugas Anda ya menjual, menjual dan menjual untuk mendapatkan penghasilan yang sesuai dengan keinginan. Menjual banyak barang berarti akan membuat Anda kaya karena penghasilan juga meningkat. Sebaliknya bila penjualan sedikit maka penghasilanpun sedikit.

Tak terhitung entah berapa banyak orang yang menahbiskan dirinya sebagai dropshiper. Anda yang kebetulan juga seorang dropshiper tentu wajib mengetahui jurus-jurus jitu bagaimana menjadi dropshiper sukses. Untuk sampai ke tahapan sukses tentu tak bisa digapai begitu saja. Diperlukan trik jitu dan ilmu supaya bisa memenangkan persaingan dengan para dropshiper lainnya dan bisa menjual banyak produk.

Penasaran bagaimana caranya menjadi seorang dropshiper sukses? Berikut merupakan tips-tipsnya khusus untuk Anda.

Fokuslah

Yang harus diingat oleh Anda sebagai seorang dropshiper ialah menjualkan produk orang lain atas nama kita sendiri. Lho kok atas nama si penjual? Ya memang begitulah mekanisme dropship, grosir atau produsen menyediakan barang, mengepak kemudian mengirimkannya kepada konsumen atas nama Anda sebagai pendropshipnya. Mereka para produsen itu hanya mengharapkan keuntungan dari banyaknya penjual yang menjualkan produk-produknya.

Jadi, fokus Anda ialah menjual barang sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan imbal hasil signifikan sehingga bisa mencukupi kebutuhan keluarga. Ingat sekali lagi, fokus Anda sebagai seorang dropshiper hanya menjualkan produk. Anda bebas menjual produk dengan cara apapun asalkan tidak menipu, karena sekali saja menipu dan ketahuan maka habislah riwayat bisnis Anda!

Berpomosilah di banyak tempat

Di ranah online ada banyak ragam untuk melakukan promosi baik yang berbayar maupun gratisan. Tugas Anda sebagai pebisnis online ialah memanfaatkan jaringan promosi tersebut semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang optimal. Anda bisa menggunakan Twitter, FB, Blog, Website, mall-malla online, Email marketing atau memprosting produk di forum-forum aktif untuk menjual produk sebanyak mungkin.

Berbaikhatilah pada setiap konsumen

Mau itu konsumen yang super sopan, setengah sopan, membosankan, setengah membosankan, menjengkelkan dan banyak tanya, Anda harus tetap merespons baik segala pertanyaan atau keluhan mereka. Bersabarlah untuk menggapai cita-cita menjadi pebisnis online yang sukses dan kaya. Karena bila sekali saja Anda mengecewakan konsumen Anda maka jangan harap si konsumen akan kembali lagi.

Berusaha mengerti tentang produk yang dijual

Penjual itu tidak hanya cukup menjual saja, namun harus bisa meyakinkan calon konsumen kalau barang yang ditawarkan tersebut Anda kuasai dengan baik. Jangan sampai Anda menerangkan apa, berlainan dengan produk yang sesungguhnya. Itu yang dinamakan miss dan berpotensi merusak kepercayaan konsumen Anda. So, kuasailah setiap produk yang Anda jual!

Pasanglah jaringan internet cepat

Meskipun hal ini termasuk teknis namun bila tak diperhatikan dengan baik berpotensi akan mengganggu layanan yang diberikan. Koneksi internet yang lambat akan membuat respons Anda terhadap klien juga lambat sehingga menimbulkan kejengkelan.

Karena itulah segera membenahi jaringan internet Anda dengan paket/ layanan yang lebih cepat sekalipun agak mahal.

 

 

 

 

Leave a Comment