Jenis-jenis Sepatu yang Sebaiknya Anda Ketahui!

jenis sepatuBila Anda termasuk orang yang gemar menggunakan sepatu sebagai pelengkap penampilan, yakinlah bahwa informasi ini sangat penting untuk Anda. Sebagaimana diketahui bahwa dewasa ini fungsi sepatu tak hanya sebagai alas kaki melainkan juga elemen penting untuk menunjang penampilan. Saking pentingya sepatu, banyak diantara kalangan selebritis yang rela mengeluarkan koceknya dalam-dalam hanya untuk membeli benda yang notabene alas kaki. Bagaimana dengan Anda? Apakah sering rela mengeluarkan uang banyak untuk membeli sepatu?

Model sepatu untuk wanita sangatlah bervariasi. Barangkali banyak orang yang belum mengetahui apa saja jenis-jenis sepatu itu. Beberapa diantara yang mesti kami sebut seperti: Open To Shoes, Sling Back Shoes, Pump Shoes, Kitten Heel, Stiletto, Wedge Heel, Selop, Boots dan jenis Sports. Ini dia merupakan perbedaan diantara model-model sepatu tersebut.

Open To Shoes

Sebagaimana namanya, ujung sepatu ini terbuka sehingga si pemakainya harus rela jari-jari kakinya terbuka. Di bagian belakang sepatu ini biasanya tertutup sehingga penggunanya tidak akan merasa kepanasan. Open To Shoes ini cocoknya digunakan untuk menghadiri kegiatan formal maupun non-formal. Pengguna sepatu ini dijamin kakinya tidak akan berkeringat karena ada ruang udara di bagian ujung kakinya.

Sling Back Shoes

Ada yang menyebut dengan sepatu sandal. Jenis sepatu ini dicirikan dengan adanya tali yang melilit sampai ke pergelangan kaki. Jenis sepatu ini sangat pas untuk Anda yang merasa feminim atau wanita yang ingin berpenampilan feminim. Sangat tepat bila dipadukan dengan rok jenis a-line.

Pump Shoes

Kebanyakan orang menyebutnya dengan “sepatu labu” karena memang ujungnya berbentuk menyerupai buah labu yang setengah bundar. Jenis sepatu ini sangat tepat dipadukan dengan rok mini. Berani nyoba?

Kitten Heel

Sepatu ini berhak rendah. Sangat cocok digunakan untuk acara-acara santai.

Wedge Heel

Sepatu ini diperuntukkan untuk wanita yang merasa tidak nyaman dengan sepatu berhak kecil. Mereka yang keseringan akan terjatuh bila menggunakan sepatu berhak kecil biasanya sangat suka menggunakan jenis wedge heel ini. Jenis sepatu ini memiliki ukuran hak yang sama dari depan sampai belakang dan menyatu dengan sol sepatunya. Sepatu ini sangat cocok digunakan untuk wanita yang berbadan besar.

Stiletto

Ciri khas jenis sepatu ini ialah bagian depannya yang runcing dan haknya tinggi. Stiletto biasanya digunakan untuk pergi ke pesta karena akan menciptakan kesan seksi dan feminim. Anda tertarik menggunakannya?

Selop

Atau ada juga orang yang menyebutnya dengan slipper. Selop memiliki bagian belakang yang terbuka. Sangat pas bila digunakan untuk santai. Jenis selop ini biasanya digunakan oleh wanita-wanita menak alias ningrat ketika hendak bersantai.

Boots

Ada beberapa jenis boots. Ada yang panjangnya hanya sampai pergelangan kaki saja, sampai betis bahkan sampai lutut. Boots sangat cocok bila dipadukan dengan jeans.

Sports

Sepatu ini identik dengan olahraga. Banyak orang yang menyebutnya dengan sepatu kets.

So, manakah jenis sepatu yang sesuai dengan selera Anda?