Ini Dia Tips Memilih Warna untuk Menunjang Penampilan Wanita Usia 40-an

fashion usia 40-anBila dulu ketika usia masih muda, kulit masih segar, wajah masih berseri, mau berpakaian atau bergaya model apapun hampir selalu cocok. Namun setelah usia memasuki senja, tentu saja harus ada penyesuaian-penyesuaian dalam berbusana. Tidak bisa gaya atau ala fashion ketika dulu sewaktu muda terus-menerus dipertahankan sampai usia senja. Karena jika dilakukan, akan banyak orang mencibir. Masa sudah tua, masih bergaya model abege alias anak baru gede? Lebih sakit hati lagi bila ada yang mengatakan, berfashion abege, ndak malu apa sama umur?

Gaya berfashion bukan hanya tergantung dari karakter seseorang saja, melainkan juga dari umur. Bila saja kebiasaan Anda ketika masih muda senang menggunakan rok mini atau hot pants yang super seksi, maka setelah memasuki usia 40-an sebaiknya model pakaian semacam itu mulai ditinggalkan. Mengapa? Bukan hanya untuk menghindari cibiran orang-orang, juga yang terpenting menyoal kepantasan. Gaya fashion usia 40-an sebaiknya menggunakan pilihan busana yang lebih konservatif.

Seperti apa sih gaya konservatif itu? Berikut merupakan 3 hal yang harus diperhatikan oleh wanita usia 40-an dalam gaya berbusananya.

Pilihlah warna yang cocok

Tentu sebelum menentukan warna pakaian Anda, yang harus dikenali ialah warna kulit Anda terlebih dahulu. Kalau warna kulit putih atau terang sangatlah mudah menentukan warna baju yang hendak digunakan. Mau pakai warna baju putih, hitam, ungu, biru dan lainnya, tetap saja good looking. Berbeda dengan yang kebetulan memiliki warna kulit gelap, tentu haruslah selektif dalam menentukan warna busana yang hendak digunakan. Bila warna kulit Anda cenderung gelap, maka warna busana yang cocok digunakan seperti: hitam juga, abu-abu dan sejenisnya.

Jangan coba-coba menggunakan busana yang berwarna cerah karena akan numpang dengan warna kulit sehingga penampilan terlihat tidak eye-catching.

Pilihlah busana simpel

Usia menjelang senja sudah tidak perlu lagi menggunakan pakaian yang cenderung ramai atau terlalu banyak aksesoris yang dipakai. Cukup gunakan pakaian yang simpel tapi tetap elegan. Pakai aksesoris boleh-boleh saja supaya tidak monoton dan dapat mencuri perhatian, asalkan tepat penempatannya. Misalnya saja, menggunakan pakaian dengan warna hitam yang dipadukan dengan sepatu berwarna terang seperti biru atau hijau.

Disesuaikan dengan bentuk tubuh

Ukuran dan bentuk tubuh wanita yang sudah berusia 40-an tentu tidak sama dengan wanita yang masih berusia belasan atau remaja. Usia 40-an bisa saja sudah memiliki 2-3 anak sehingga sangat mempengaruhi penampilan menjadikannya tidak cocok lagi menggunakan pakaian ala abege. Makanya itu Anda harus pandai mengenali bagian tubuh mana yang masih patut dibanggakan dan mana yang tidak perlu lagi diekspos.Misalnya saja Anda memiliki bentuk kaki yang jenjang, tonjolkanlah bagian kaki itu dengan memakai hotpants dengan sepatu berhak tinggi.

Meski begitu, jangan menggunakan pakaian yang terlalu terbuka untuk menjaga kesan elegan.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda jalankan untuk mempercantik penampilan dengan busana yang sesuai usia. Siaaaaaaap mencoba??

 

 

Leave a Comment