Ingin Terlihat Lebih Muda? Ini Dia Tips Berpakaiannya!

tips lebih mudaHampir dipastikan semua wanita di dunia ini ingin tampil awet muda. Tak masalah usia yang sesungguhnya sudah menginjak 50-an tahun namun penampilan harus tetap seperti abege alias anak baru gede. Gaul and modis man! Apakah Anda tipikal wanita yang seperti itu? Maka beruntunglah karena telah mampir ke laman yang akan membuat Anda terlihat lebih muda. Untuk itu, harap diperhatikan beberapa trik untuk membuat penampilan Anda terlihat lebih muda dan fresh dari usia Anda yang sebenarnya.

Ready?

Ini dia tipsnya:

Bermainkan dengan warna

Di lemari, punya pakaian berwarna apa saja? Mayoritas yang berwarna cerah atau gelap? Ketahuilah bahwa salah satu trik supaya tampilan Anda terlihat lebih muda, sering-seringlah menggunakan pakaian yang berwarna cerah. Tak peduli usia Anda sudah lanjut atau menjelang senja, toh urusan kegembiraan dan kesenangan hanya didatangkan dari diri sendiri bukan karena orang lain. So, biarkan orang lain mau bilang apa ketika Anda berpakaian cerah sing penting hati senang dan gembira. Iya nggak?

Yakinlah bahwa penampilan Anda akan terlihat lebih muda beberapa tahun bila menggunakan pakaian cerah. Oia, jangan menggunakan pakaian berwarna gelap ya, kalau tak ingin penampilan Anda terlihat lebih tua dari usia. Warna gelap yang dimaksud seperti hitam, ungu tua, cokelat tua atau biru tua.

Ukuran

Ups ternyata ukuran pakaian juga mempengaruhi penampilan Anda. Supaya terlihat lebih muda, usahakan Anda menggunakan pakaian yang sesuai dengan ukuran badanmu. Jangan terlalu sempit maupun terlalu longgar. Untuk bawahannya sendiri, bila ingin menggunakan rok, pakailah rok yang panjangnya diatas lutut karena bila menggunakan rok yang panjangnya dibawah lutut bahkan sampai mata kaki, akan membuat penampilan Anda terlihat lebih tua. Sedangkan bila memilih menggunakan celana, gunakanlah model celana jeans supaya usia Anda terlihat lebih muda dan modis.

Motif

Untuk amannya sih menggunakan pakaian dengan sedikit motif saja. Motif yang terlalu ramai akan membuat penampilan Anda terlihat lebih tua. Sekalipun Anda ingin menggunakan pakaian bermotif, pakailah motif floral namun dengan ukuran motifnya sedang atau proporsional saja jangan terlalu mendominasi.

Ikuti tren

Untuk terlihat tampil trendi tak jalan lain selain Anda rajin mengikuti tren berbusana yang sedang in. Sebagai rekomendasi saja, beberapa tren yang saat ini sedang booming ialah flare skirt, sweater dan juga baju Korea. Untuk pengawetan Anda bisa membeli baju-baju berbahan denim yang sampai kapanpun akan tetap ngetren.

Pakailah aksesoris

Pemakaian aksesoris akan sangat berdampak pada penampilan Anda. Namun yang perlu diingat sebaiknya Anda wajar saja dalam menggunakan aksesoris tersebut, yang elegan dan tidak terllau berlebihan.

Tas dan sepatu

Anda juga harus pandai dalam memilih tas dan sepatu yang cocok dan sesuai untuk menunjang penampilan Anda. Sedikit rekomendasi dari kami, gunakanlah tas dan sepatu yang desainnya simpel dengan warna cerah. Kasihkanlah atau waqafkan tas dan sepatu Anda yang terlihat jadul alias ketinggalan zaman.

Itulah beberapa tips fashion supaya Anda terlihat lebih muda dari usia yang sebenarnya. Ready untuk praktik?

 

Leave a Comment