Hitam, Siapa Takut ?

Ladies, warna apa sih yang Anda suka? Berapa banyak warna hitam menjadi koleksi Anda? Atau justru Anda menghindari warna hitam karena takut atau terkesan suram ? Apapun jenis pilihan pakaiannya, hitam agaknya sudah menjadi warna wajib isi lemari Anda. Walau terkesan suram namun justru tanpa warna hitam padu padan pakaian akan terasa kurang.

Coba Anda bayangkan. Celana panjang yang biasa dikenakan laki-laki lebih banyak hitam dibanding warna lain. Rok atau bawahan perempuan lebih banyak hitam dibanding warna lain. Hitam menjadi warna netral untuk segala jenis pilihan pakaian Anda.
Berikut tips untuk Anda agar percaya diri memakai baju hitam :

1. Sediakan beberapa rok atau celana warna hitam sebagai pakaian wajib
2. Jangan kenakan pakaian dari atas hingga bawah dengan warna hitam semua karena memberi kesan Anda sedang berkabung. Tambahkan aksesoris berupa kalung atau syal warna putih atau cerah sebagai penyeimbang
3. Untuk atasan warna hitam sebaiknya jangan hitam polos, terutama untuk acara non formal. Pilih yang terdapat renda, pita atau ornamen lain walau sedikit. Ini untuk memberikan sedikit warna cerah
4. Untuk acara formal pilih dari bahan dengan kualitas terbaik. Kualitas bahan yang baik akan menambah rasa percaya Anda karena desain maupun jahitan yang baik pula.
5. Pilih model dan potongan yang sesuai dengan bentuk tubuh dan kepribadian Anda. Walau hitam sifatnya menyamarkan kekurangan tubuh, namun dengan pemilihan model yang sesuai tentu akan menambah kenyamanan Anda.
6. Si Hitam akan menambah cantik pemakainya jika diimbangi dengan perawatan kulit yang baik. Jadi, jangan sampai ya warna hitam pakaian malah menambah kesan suram akibat perawatan kulit yang kurang baik.
7. Jika warna hitam pakaian sudah mulai terlihat memudar, sebaiknya tidak dipakai lagi. Jika tidak, orang yang melihat akan menilai Anda sembarangan dalam merawat pakaiandan mengurangi kenyamanan.
8. Boleh memadu padankan warna hitam dengan selop atau sepatu warna lain. Namun akan lebih aman bila menyelipkan warna lain pada pakaian, bukan pada alas kaki.
9. Untuk pemilik kulit hitam sebaiknya hati-hati karena lebih sensitif. Ambil warna hitam hanya sebagai ornamen atau aksesoris, bukan secara keseluruhan.

Ladies, kunci dari pemilihan warna hitam adalah rasa percaya diri. Salah kostum dan warna itu hal biasa. Justru dari kesalahan ini Anda bisa belajar sampai menemukan padu padan warna pakaian yang pas dengan Anda. So, jangan takut mencoba, apapun warna pakaian Anda, apapun warna kulit Anda. Tetap tumbuhkan rasa percaya diri karena rasa itu akan terpancar auranya pada orang lain. Selamat mencoba

Content Protection by DMCA.com