Gimana Yah Supaya Kardigan Wol Tidak Gampang Menyusut?

kardigan wolApakah Anda termasuk orang yang suka sekali memakai kardigan? Para wanita di luaran sana banyak yang senang memakai kardigan. Bagi penyukanya, kardigan atau outwear merupakan instrumen wajib dalam menunjang penampilannya supaya terlihat lebih rapi dan excellence. Para wanita yang mengerti soal fashion sudah bisa dipastikan memiliki koleksi paling tidak satu kardigan di lemari pakaiannya. Terlebih bagi artis, ada yang sampai memiliki satu lemari kardigan untuk menunjang penampilannya diatas panggung hiburan.

Tak mengherankan memang kardigan banyak disukai oleh kalangan wanita karena outwear ini banyak sekali kegunaannya dan juga modelnya. Seperti pakaian utama, kardigan juga memiliki banyak warna dan model yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera. Beberapa fungsi dari kardigan seperti untuk menambah kesempurnaan penampilan, menghalau udara dingin—makanya itu di negara-negara yang memiliki cuaca ekstrem kardigan menjadi bagian fashion yang tak terlupakan, dan juga menyembunyikan bagian tubuh yang dirasa kurang pede.

Dan yang kali ini dibahas ialah kardigan berbahan wol. Memang bahan kardigan terdiri dari berbagai macam jenis, salah satunya ialah dari bahan wol. Kardigan dari bahan wol ini biasanya digunakan untuk menghalau rasa dingin yang menusuk tulang. Namun demikian, kardigan berbahan wol ini bukannya tak memiliki kekurangan. Satu hal yang sering dikeluhkan pada pemilik kardigan wol ialah seringkali menyusut atau bentuknya berubah. Anda yang memilikinya juga pasti pernah merasakan problem semacam itu bukan?

Jangan heran kalau ketika di awal pembelian terasa sangat nyaman namun setelah beberapa kali dipakai ternyata tak nyaman lagi. Tentu tak ingin bukan, kardigan yang harganya mahal dan sangat Anda sukai hanya bertahan seumur jagung. Makanya itu, Anda perlu menyimak tips berikut supaya kardigan wol Anda tidak lantas nyusut dan berubah bentuknya.

Berikut merupakan tipsnya.

  1. Yang perlu diperhatikan supaya kardigan wol tidak lantas menyusut ialah disaat mencucinya. Harus benar-benar hati-hati dan ketahuilah caranya yang efektif. Ketika mencuci, gunakanlah deterjen yang halus. Cucilah dengan tangan (jangan menggunakan mesin cuci). Rendamlah kardigan wol tersebut dengan menekan-nekannya secara lembut.
  2. Hindarilah memeras atau mengucek bahan wol supaya tidak cepat rusak. Penggunaan deterjen sangatlah keras dan berpotensi merusak pakaian, makanya jangan ditambahkan lagi dengan menguceknya terlalu keras.
  3. Usai mencuci, rendamlah lagi dengan air cucian yang bersih. Lakukanlah sampai beberapa kali sampai tidak ada busanya. Dan ingat jangan terlalu keras meremasnya supaya kardigannya tidak cepat rusak.
  4. Lalu keringkanlah dengan memelintir kardigan ekstra hati-hati, kemudian bungkuslah menggunakan handuk dengan maksud untuk menyerap airnya yang masih tersisa. Yang harus diingat, cara mengeringkannya tidak boleh digantung karena akan berpotensi merusak kardigannya.
  5. Keringkanlah dengan cara diangin-anginkan.

Itulah beberapa langkah mencuci kardigan berbahan wol supaya tidak mudah menyusut dan berubah bentuknya.

Leave a Comment