Permasalahan Pengiriman Paket

Update 19 Desember 2017

JNE heavily Over Load, ada kemungkinan paket OKE dan REGULAR keluar dari batam butuh waktu 7 sampai 14 hari. Sedangkan YES bisa lebih cepat. Ini hanya estimasi 🙁

J&T dibuka kembali, karena banyak permintaan reseller untuk digunakan kembali. Saat ini J&T lebih cepat dari pengiriman JNE, tetapi perlu kami informasikan bahwa permasalahan kmrn sampai sekarang masih belum selesai.

TIKI sedikit overload, tetapi juga lebih cepat dari JNE. Paket bisa keluar batam sekitar 2 hari setelah dijemput TIKI. Hanya saja TIKI akan menaikkan ongkos kirim per tanggal 7 Desember 2017 .

 

 

Update 27 November 2017

System pengajuan Cancel paket J&T sudah dapat digunakan. Silahkan klik di sini.

Sampai detik ini semua paket J&T yang terpending masih belum ada kejelasan untuk dapat dijalankan. Dan tidak ada kelihatan tanda-tanda dapat dijalankan. Setelah data permintaan Cancel kami terima dari reseller, kami akan kami proses validasi data. Sebelum mengajukan Cancel, mohon pastikan bahwa customer Anda belum menerima paket dan meminta customer untuk menolak paketnya jika diantar oleh Expedisi. Kerena Reseller akan ditagih kembali jika ternyata paketnya sudah delivered.

Karena ini termasuk kasus extreme yang jarang terjadi, dan jumlah paket yang terpengaruh lebih dari 3000 paket, Maka kami butuh waktu 4 – 5 hari untuk proses pengembalian dana. Semua dana yang dikembalikan karena insiden ini tidak dapat dijadikan sebagai deposit. Kerena kami butuh bukti konkret data transfer.

Semua barang KatalogGrosir masih belum dapat kami tarik kembali dari J&T dan J&T tidak bisa kasih kejelasan terkait kapan bisa dikembalikan. Tetapi disisi lain kami juga keberatan para reseller kami menunggu jawaban J&T yang masih belum ada kejelasan. Oleh sebab itu dana reseller akan kami kembalikan terlebih dahulu.

Pengajuan cancel mohon jangan dilakukan via Email, karena kami butuh semua data untuk masuk ke dalam database. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Terima kasih.

 

 

 

 

 

 

Update 21 November 2017 jam 15.00

Pembatalan Orderan Shopee

Shopee telah melakukan pembatalan untuk orderan Expedisi J&T yang melampaui batas waktu. Pihak J&T mengatakan paket yang di batalkan shopee akan dikembalikan ke tangan kami. Tetapi mereka butuh waktu sekitar 1 sampai 2 minggu.

Kami tidak akan membiarkan Reseller merugi sendiri atas insiden ini. Tetapi kami butuh kerjasama Reseller untuk memberikan waktu kepada pihak J&T melakukan proses pengembalian paket ke kami. Setelah barang sampai, kami akan menginformasikan ke Reseller satu per satu melalui SMS dan Email untuk semua paket yang di retur kembali. Uang Reseller akan kami refund setelah barang kembali ke kami. Sebelum itu kami butuh kesabaran Reseller.

 

Status Pengiriman Paket

Pengiriman JNE dan TIKI untuk orderan baru sekarang sudah dapat dijalankan seperti biasa. Hanya saja proses pengiriman akan sedikit lambat karena penumpukan paket yang banyak beberapa hari yang lalu.

Sedangkan paket J&T yang baru belum dapat dijalankan, masih difokuskan untuk paket yang masih terpending kemaren.

 

 

Update 20 November 2017 jam 9.30

Semua paket yang tertahan di semua expedisi di wajibkan untuk mengisi form Custom Clearance CN 23. Saat ini pihak expedisi sedang mengisi form ini untuk semua paket yang tertahan di bandara. Dengan tujuan agar barang dapat di jalankan keluar batam tentunya.

Untuk semua paket yang di proses hari ini kami wajib mencantumkan detail ke Form CN23 tersebut. Kami akan mencantumkan harga barang ditambah 120.000 per tas. Nama pengiriman akan kami cantumkan sesuai dengan yang anda tulis saat buat orderan.

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya 🙁

 

Update 16 November 2017

Mohon informasikan ke customer Anda.

Dikarenakan ada perubahan peraturan Pemerintahan Kota Batam di bea cukai, maka pengiriman paket untuk tujuan keluar batam mengalami kendala.

  • JNE
    Paket tetap akan dijemput JNE dan resi tetap bisa didapatkan. Tetapi paketnya di pending di Agen JNE Lokal. Barang tidak dapat diteruskan ke Bandara untuk sementara waktu sampai ada pemberitahuan oleh JNE Pusat lebih lanjut.
  • J&T
    Expedisi J&T menolak semua pengiriman paket. Termasuk paket Shopee Free Ongkir.
  • TIKI
    Pengiriman via TIKI tetap dapat dibantu di angsur secara perlahan tetapi lambat. Barang di usahakan dijalankan tetapi tidak dijanjikan kapan bisa sampai ke customer. Saat ini TIKI juga tidak bisa keluar barangnya.

Setelah ada kepastian peraturannya dari semua pihak Expedisi, kami akan menginformasikan kepada semua reseller jalan keluarnya. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Silahkan hubungi CS kami jika anda membutuhkan bantuan.

Terima Kasih.

Content Protection by DMCA.com