Cara Memilih Model Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh

trik pakaian berbadan besarSegala sesuatu itu ada jurus dan ilmunya. Termasuk dalam hal fashion yang sudah pasti ada trik dan tipsnya. Apalagi menurut para desainer, bahwa fashion itu merupakan tipuan. Bukan tipuan dalam konotasi yang negatif tapi dengan trik fashion akan membuat seseorang tampil beda dan elegan. Anda merasa memiliki kekurangan tubuh kurus misalnya, maka dengan ilmu fashion kekurangan itu bisa diredusir atau dikurangi. Begitupun sebaliknya, orang yang bertubuh gemuk dengan trik fashion dapat “menyembunyikan” kegemukannya itu—meskipun sementara hehe.

Tips Fashion Buat Si Tinggi Kurus

Bila Anda merasa memiliki tubuh yang tinggi kurus—bukan tinggi semampai ya—wajib menghindari pakaian yang terlalu ketat. Pakaian ketat untuk si kurus dijamin tak akan membuat penampilan terlihat lebih seksi, sebaliknya malahan akan membuat terlihat semakin ceking. Disamping itu, si kurus juga wajib menghindari baju dengan kerah model v-neck karena akan membuat tonjolan tulang di bagian dada terlihat sangat jelas.

Tips fashion untuk Anda yang bertubuh kurus ialah dengan menggunakan blazer berbahan rajut dengan maksud supaya tubuh terlihat “berisi”. Bawahannya juga jangan sampai tak diperhatikan, gunakanlah bawahan yang ngepas di kaki, tidak kebesaran dan juga kekecilan. Sedangkan bila Anda memilih menggunakan rok, pakailah rok berwarna cerah yang dampaknya akan memberikan kesan penuh pada tubuh pemakainya. Model dan jenis rok yang sebaiknya dihindari ialah yang bermotif vertikal, berbahan tipis, terlalu longgar dan juga sebaliknya rok yang terlalu ketat.

Tips untuk Si Tubuh Mungil

Anda merasa tubuh mungil? Kalau begitu perhatikan tips berikut. Usahakan tidak menggunakan pakaian yang ukurannya kebesaran, baju pinjaman misalnya. Bila memaksakan memakai baju yang kebesaran akan membuat tubuh Anda semakin tenggelam. Maka, gunakanlah baju atasan yang panjangnya tidak melebihi pinggul. Selain itu, pilih juga baju yang warnanya senada antara atasan dan bawahan karena akan memberikan kesan tubuh terlihat lebih tinggi.

Usaha lainnya ialah dengan menggunakan baju model kerah v-neck (belahan di dada) dan juga yang berwarna garis vertikal. Oia jangan menggunakan pakaian berwarna gelap akan semakin membuat tubuh terlihat lebih mungil.

Tips untuk Si Gemuk

Merasa kesulitan memilih busana karena berbadan gemuk? Jangan khawatir karena kami memiliki tipsnya. Yang harus diingat oleh si badan gemuk ialah sering-seringlah memakai baju berwarna hitam atau gelap karena warna gelap cenderung menyamarkan bentuk tubuh. Ada sebagian tubuh yang “hilang”, lebih kurang seperti itulah mudahnya. Kepandaian kita dalam memilih model busana juga sangat berpengaruh terhadap “penyamaran” ukuran dan bentuk tubuh Anda yang gemuk.

Lalu teknik lainnya bagi si gemuk ialah menyamarkan tubuh supaya terlihta lebih tinggi alias tidak bantet. Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan sepatu berhak tinggi dan juga rok selutut atau diatas lutut.

Bottom of Form

 

Leave a Comment