Belanja Pakaian Dalampun Ada Triknya Lho!

CD sehatKebanyakan wanita hanya mempedulikan pakaian luarnya saja, tanpa memperhatikan pakaian dalamnya. Mengapa? Ada banyak sebabnya. Salahnya satunya ialah karena pakaian dalam letaknya “tersembunyi”, tidak dilihat orang sehingga sah-sah saja bila pakaian dalam tersebut “seadanya” saja. Bolehkah berfikiran demikian? Boleh-boleh saja karena soal fashion tentu Anda sendiri yang merasakannya. Namun pertanyaannya: tegakah Anda hanya menyenangkan pandangan orang lain dengan menggunakan pakaian-pakaian bagus, mewah dan eye-catching sementara ada bagian tubuh lainnya yang tidak diberikan sentuhan fashion yang laik.

Pakaian dalam meskipun letaknya tidak tampak dari luar namun sangat berpengaruh terhadap sisi kenyamanan si penggunanya. Tidak mungkin kan Anda menggunakan pakaian dalam yang kotor, penuh dengan lendir karena jarang diganti dan berbau? Toh bagian tubuh terdalam Anda sekalipun wajib diberikan sentuhan fashion supaya berdampak pada 3 hal: nyaman, sehat dan syukur-syukur dapat memberikan rasa percaya diri.

Makanya meskipun pakaian dalam tidak terlihat oleh orang lain namun cukup besar peranannya dalam mendorong rasa percaya diri Anda. So, ini dia tips memilih pakaian dalam yang sehat, nyaman dan juga fashionable.

Pertama, cari bahan yang terasa nyaman di kulit. Biasanya mayoritas wanita sangat menyukai pakaian dalam berbahan katun yang tipis, lembut dan ringan. Bahan katun juga memiliki lubang pori-pori yang besar dan banyak sehingga sirkulasi udara di bagian alat vital menjadi lancar. Misalnya saja, untuk pakaian dalam dengan lancarnya sirkulasi menyebabkan di area vital wanita tersebut sekalipun udara di luar panas tetap saja adem, lembab dan juga tidak berbau karena udara yang bersirkulasi disitu tidak berlebih dan tidak juga kurang.

Kelebihan bahan katun yang lain ialah mudah sekali menyerap keringat dengan maksimal sehingga dapat mencegah isitasi kulit dan keputihan. Bagian alat vital sangat mudah sekali terserang iritasi sehingga kalau Anda tidak teliti dalam memilih bahan dan model pakaian dalam yang digunakan besar kemungkinan akan terjadi iritasi.

Kedua, perhatikan ukuran. Serasa gimana gitu menggunakan celana dalam atau bra yang ukurannya kekecilan atau kegedean bukan? Tidak nyaman dan dapat menyebabkan rasa percaya diri merosot. Makanya itu, sebaiknya Anda menggunakan dalaman yang pas dengan ukuran, baik bra maupun celana dalam. Ketika akan membelinya kan suka ada ruangan khusus untuk mencobanya, lakukan hal itu supaya Anda tidak sia-sia membeli. Patut diketahui bahwa setiap pakaian dalam memiliki ukuran dan fashion yang berbeda. Kebutuhan satu orang dengan orang lainnya pun berbeda. Tidak bisa misalnya, Anda dan adik Anda membeli pakaian dalam yang sama baik jenis bahan, ukuran, style fashionnya karena Anda dan sang adik memiliki bentuk tubuh dan preferensi fashion yang berbeda.

Ketiga, atur waktunya. Belanja pakaian dalam memang tidak sesering belanja pakaian luar. Namun begitu jangan sampai kelamaan, misalnya setahun sekali, dua tahun sekali bahkan lebih. Sebulan atau tiga bulan sekali sebaiknya Anda menambah jumlah pakaian dalam Anda. Jangan sampai karena saking sibuknya memilih pakaian luar Anda melupakan membeli kebutuhan pakaian untuk organ dalam. Membeli pakaian itu haruslah paripurna. Harus semua bagian tubuh terpenuhi dengan baik.

Itulah tips belanja pakaian dalam yang wajib Anda ketahui sebelum berbelanja.

Leave a Comment