Bagaimana Menyelamatkan Pakaian yang Luntur?

pakaian lunturPakaian kesayangan luntur? Ough sungguh hal yang sangat menyebalkan! Bukan soal harganya yang selangit tapi di pakaian kesayangan itu tersimpan berjuta memori yang tak terbeli oleh segepok duit sekalipun. Sedikit lebai sih. Tapi tak apa memang seperti faktanya. Apakah Anda juga pernah mengalami hal serupa, pakaian luntur ketika dicuci sampai-sampai sesaknya tuh disini? Bila hal tersebut terjadi jangan sekali-kali menyalahkan pembantu Anda karena memang tak ada yang patut dipersalahkan.

Terus salahkan siapa donk? Tanyakan saja pada rumput yang bergoyang hehe…

Begini, beruntung Anda ada di halaman ini karena sebentar lagi (kalau diteruskan membacanya) akan segera tahu bagaimana jurus jitu untuk menyelamatkan pakaian kesayangan yang terkena luntur. Berikut merupakan tips dan triknya!

Khasiat si jeruk nipis

Jeruk nipis ternyata tak hanya berkhasiat untuk menyembuhkan sakit tenggorokan atau batuk-batuk. Ternyata masih berpuluh khasiat lainnya dari si jeruk berukuran mungil tersebut. Satu diantaranya ialah dapat menyelamatkan pakaian luntur Anda. Memang sih tidak semua kasus kelunturan dapat ditangani dengan jeruk nipis. Namun banyak orang yang telah membuktikan bahwa jeruk nipis sangat bermanfaat untuk menyelamatkan, paling tidak meminimalisir dampak kelunturan di baju.

Caranya ialah dengan memeras jeruk nipis tersebut kemudian dibilas-bilaskan ke bagian pakaian yang luntur. Bilaslah secara terus-menerus sampai terlihat bajunya bersih lagi atau paling tidak lunturnya sedikit hilang. Oia selain dengan jeruk nipis, Anda juga bisa melakukannya dengan belimbing wuluh dengan cara yang sama.

MSG

Whats MSG? Bukankah micin buat penyedap masakan? Apa nggak jadi pakaian yang kita taruhkan MSG didalamnya menjadi seperti masakan dengan rasa gurih?

Benar MSG juga bisa dimanfaatkan untuk menyelamatkan pakaian Anda yang terkena luntur. Caranya dengan memasukkan pakaian yang luntur tersebut ke dalam air hangat yang sudah dicampurkan dengan MSG. Eits tapi jangan sampai air rendaman tersebut dipanaskan lagi diatas kompor. Nanti mateng donk! Yang dimaksud bukan hanya air MSG saja melainkan dicampurkan dengan deterjen namun porsinya wajib lebih banyak dibandingkan deterjennya sendiri.

Pakaian yang direndam tersebut biarkanlah sampai airnya dingin. Nah, bila sudah didiamkan sampai dingin—mungkin membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja—angkatlah pakaiannya kemudian rendam lagi dengan deterjen tanpa MSG. Setelahnya Anda sudah bisa membilas dan menjemurnya seperti biasanya.

Cuka

Cuka ialah cara terakhir yang bisa Anda gunakan. Kegunaan cuka bukan hanya untuk bakso tapi juga untuk menyelamatkan pakaian luntur. Caranya dengan mencmpurkan cairan cuka ke dalam air deterjen yang nantinya untuk merendam pakaian. Rendamlah pakaian luntur Anda dengan air deterjen dan cuka tersebut selama 30 menitan, setelah itu bilaslah sampai bersih.

Itulah beberapa cara bagaimana menyelamatkan pakaian yang sudah luntur supaya bisa digunakan lagi.

 

Leave a Comment