Anda Merasa Pendek? Jangan Khawatir Karena Kami Punya Tipsnya!

kaki jenjangBagi sebagian orang, terutama di kalangan wanita yang ingin menjadi model atau artis, tinggi tubuh sangat dijadikan patokan berhasil tidaknya ia dalam menapaki karier. Untuk menjadi seorang artis atau model memang mutlak diperlukan tinggi tubuh yang ideal. Untuk seorang wanita patokannya minimal 155 cm.

Eits tapi bagi Anda yang memiliki tinggi badan dibawah standar ideal tersebut tidak perlu khawatir karena kami memiliki tips bagaimana seseorang yang tubuhnya kurang ideal atau bahkan cenderung pendek sekalipun tetap kelihatan tinggi. So, mulai sekarang jangan lagi ada alasan tidak pede alias percaya diri karena faktor tinggi badan yang tidak ideal.

Berikut merupakan tips berpakaian yang sangat tepat untuk Anda yang memiliki tubuh kurang tinggi atau cenderung pendek.

  1. Supaya kaki terlihat lebih jenjang

Ingin kaki Anda terlihat lebih jenjang tapi rasanya sulit karena tinggi kaki tidak ideal? Perhatikan tips berikut ini. Sebagaimana sering disarankan oleh banyak desainer, bahwa kalau merasa memiliki tubuh pendek jangan sekali-kali menggunakan rok panjang yang sampai menutupi seluruh bagian kaki dari paha sampai betis. Mengapa? Dijamin Anda akan terlihat semakin pendek.

Bagi Anda yang bermasalah dengan tinggi kaki bisa disiasati dengan lebih banyak menggunakan rok diatas lutut atau celana bermodel pensil yang sekarang sedang menjadi tren. Celana model tersebut dapat memberikan efek kaki terlihat lebih jenjang. Selain menggunakan rok yang tingginya diatas lutut, penggunaan sepatu berhak tinggipun dapat membantu “menyulap” tinggi Anda terlihat lebih ideal.

Cobalah dulu sebelum Anda memprotesnya!

  1. Ingin bagian atas tubuh terlihat lebih panjang? Ini dia tipsnya!

Pertama cobalah Anda menggunakan pakaian atas dengan model kerah berbentuk v-neck. Model v-neck ini dapat membantu tubuh bagian atas Anda terlihat lebih jenjang atau panjang. Sedangkan untuk bagian lengan, Anda bisa mencoba menggunakan pakaian yang berlengan panjang maksimal atau tanpa lengan sama sekali. Eksplorasilah seluruh bagian lengan Anda sehingga tampak semuanya, tidak sepotong-potong yang justru akan membuat tangan Anda terlihat lebih pendek.

  1. Tips supaya tubuh terlihat lebih panjang

Untuk menciptakan efek tubuh terlihat lebih panjang atau langsing, Anda bisa mencobanya dengan menggunakan pakaian yang berwarna hitam atau polos. Pakain hitam disebut-sebut sangat manjur untuk membuat si pemakainya terlihat lebih langsing atau tinggi. Hal tersebut akan terlihat berkebalikannya bila Anda menggunakan pakaian yang bermotif banyak warna.

Maka dengan perpaduan pakaian bagian tas berkerah v-neck, berwarna hitam atau polos dan bawahan menggunakan short pants akan memberikan kesan si pemakainya lebih langsing atau jenjang.

  1. Mengakalinya dengan model pakaian

Untuk menciptakan kesan tubuh lebih tinggi Anda juga bisa mengakalinya dengan memainkan model pakaian. Ada lho pakaian yang dapat menciptakan kesan tinggi bagi si pemakaianya yang salah satu diantaranya flared pants. Celana model ini memang terkesan lebih kuno namun sangat disukai orang karena dapat memberikan efek lebih tinggi. Satu hal lagi yang tentu sangat enjoyable bagi pemakainya, bahwa penggunaan model ini sangat fleksibel. Artinya model flared pants dapat digunakan untuk acara resmi maupun santai.

Tinggal memainkan berdasarkan bahan yang digunakan. Misalnya untuk bersantai, Anda bisa menggunakan flared pants berbahan jeans. Sedangkan untuk menghadiri acara formal atau pesta bisa menggunakan flared pants berbahan katun.