Anda Kurus? Ini Dia Tips Berbusananya!

Baik si kurus maupun si gemuk memang tak bisa sembarangan dalam memilih fashionnya. Berbeda dengan mereka yang bersyukur memiliki tubuh ideal, mau menggunakan pakaian model dan warna apapun juga tetap terlihat keren dan mantap. Mau pakai kaos oblong atau bahkan tak berpakaianpun tetap kelihatan amazing. Tapi bagi Anda yang bertubuh gemuk ataupun kurus jangan berkecil hati dulu karena selalu ada jalan untuk tampil elegan dan memikat.

Dalam artikel kali ini akan khusus membahas bagaimana trik fashion bagi si kurus supaya tetap terlihat pantas dan menarik perhatian banyak orang. Karena bila tak diakali, penampilan si kurus akan tetap “kurus” dan tak ada enak-enaknya dilihat. Makanya diperlukan trik fashion supaya sekurus apapun tubuh Anda tetap bisa tampil elegan dan diapresiasi. Sekalipun tidak diapresiasi, paling tidak dapat mendorong rasa percaya diri. So, sudah siapkan mempraktikkan tips fashion buat si kurus berikut ini?

Bermain dengan Warna

Busana si kurus sebaiknya peka dengan permainan warna. Supaya penampilan Anda terlihat lebih “berisi” ada baiknya menggunakan warna busana yang ngejreng atau cerah. Anda bisa menggunakan busana berwarna cerah seperti biru muda, pink, oranye, kuning atau pastel. Gaya busana apapun kalau ditunjang dengan permainan warna yang cerah akan meningkatkan penampilan Anda menjadi terlihat lebih keren dan segar.

Berbeda kalau misalnya Anda memilih menggunakan warna gelap yang akan memberikan efek kurang segar dan juga tidak berperan membuat penampilan “berisi”. So,pandailah bermain dengan warna untuk menambah bobot penampilan Anda.

Hindarilah Berbusana Ketat

Ukuran baju juga sangat berpengaruh dalam menunjang penampilan Anda. Tubuh yang kurus tidak pantas menggunakan baju yang terlalu ketat (press body) yang mengeksplorasi bentuk tubuh karena akan kelihatan semakin kurus. Berbeda dengan binaragawan atau mereka yang bertubuh ideal yang memang sangatlah pantas bila menonjolkan bagian-bagian tubuhnya yang keren itu, tapi tidak untuk si kurus. Lha mau apa yang ditonjolkan? Tulang belulang?

Makanya itu, hindari menggunakan model pakaian yang ketat bahkan terlalu ketat. Juga jangan menggunakan pakaian yang terlalu longgar atau sangat longgar karena akan semakin terlihat kekurusannya.

Cerdaslah dalam Memilih Motif

Penggunakan motif juga sangat berperan dalam penampilan seseorang. Harus diingat rumusnya bahwa motif horizontal sangat tepat dipakai oleh mereka yang kurus karena akan membuat massa tubuh “bertambah”. Tubuh kurus Anda akan tertutupi oleh pakaian bermotif horizontal ini. Sebaliknya, jangan sekali-kali menggunakan pakaian bermotif vertikal yang justru akan membuat tubuh Anda terlihat semakin kurus.

Hindarilah Kerah Ber-Vneck

Jangan sekali-kali menggunakan model kerah jenis V-neck yang sungguh akan membuat orang lain ketawa cekikan. Mau diapakan tulang-tulang yang berbungkus kulit itu diperlihatkan dengan semena-mena?

So, memang sebaiknya Anda menghindari model pakaian berkerah V-neck yang sungguh tak ada keren-kerennya buat si kurus. Catat!

 

 

 

Leave a Comment