Anda Berbadan Besar? Ini Dia Trik Berpakaiannya

Bersyukurlah Anda para wanita yang memiliki tubuh langsing bak model yang kerap mondar-mandir diatas catwalk. Karena hampir seluruh wanita di berbagai penjuru dunia mengidamkan memiliki bentuk tubuh proporsional yang sedap dipandang baik oleh lawan jenis maupun oleh sesama wanita lainnya. Selain itu, memiliki bentuk tubuh yang proporsional juga begitu mudah dalam membeli atau memilih pakaian. Ada begitu banyak model pakaian untuk wanita yang dianugerahi tubuh langsing (namun tidak sampai aneroxya ya, alias kekurusan).

Lalu bagaimana dengan nasib si gendut atau mereka yang overdosis berat tubuh karena dampak terlalu banyak lemak terkandung di tubuhnya? Ups jangan berkecil hati dulu karena Andapun masih tetap bisa bergaya tak ubahnya mereka yang berbadan langsing. Bedanya, kalau wanita berbadan langsing istilahnya tak berfikirpun mudah mencari pakaian mana yang cocok untuk tubuhnya, untuk segala acara. Sedangkan mereka yang berbadan gemuk otomatis harus mencari pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuhnya dengan hasil supaya tidak terlihat gemuk.

Ada banyak hal yang wajib dipertimbangkan ketika memilih pakaian bagi si wanita berbadan besar mulai dari modelnya, ukurannya dan bahan yang digunakan. Lebih lengkap dan detilnya bagaimana cara berbusana yang ideal bagi mereka para wanita yang kebetulan kelebihan berat badan.

Menonjolkan bagian pinggang

Anda yang merasa memiliki pinggang yang besar sebaiknya tidak serta-merta disembunyikan karena toh sulit juga bagaimana cara menyembunyikannya. Ekspresikan saja bagian pinggang yang memang sudah dengan sendirinya menonjol itu. Jangan sampai ditutup-tutupi. Menonjolkan bagian pinggang dengan cara yang elegan akan membuat penampilan terlihat lebih cantik dan elegan. Kalau ditonjolkan maka akan terlihat lebih jelas antara bagian pinggang dan pinggulnya sehingga tubuh Anda tidak terlihat bantet! Tahu bantet? Bulet. Alias tidak proporsional. Alias tidak enak dilihat.

Makanya cari saja dress yang memiliki potongan di bagian pinggangnya supaya pada bagian tersebut terekspolorasi denganbaik.

Memakai busana dengan kerah terbuka

Dada yang besar membuat Anda haram menggunakan pakaian dengan kerah tertutup karena akan membuat Anda terlihat sesak dan semakin besar. Anda harus pandai menyiasatinya dengan cara menggunakan pakaian leher terbuka atau berbentuk U sehingga kesan sesak dan sempit dapat dihindari. Dengan penampilan tersebut yakinlah orang-orang akan banyak yang terpukau.

Cerdik dalam memilih bahan

Orang yang berbadan besar dengan kandungan lemak berlebih sudah pasti seringkali mengeluarkan keringat berlebihan, sekalipun tidak sedang bekerja berat. Makanya itu, harus pandai menggunakan pakaian dengan bahan yang mudah menyerap keringat dan membuat nyaman.

Pakailah baju dengan corak sederhana tapi elegan

Corak yang ramai di baju akan membuat tampilan tubuh Anda terlihat semakin membesar. Kenapa? Karena sudah tubuh berbadan besar ditambah lagi dengan motif pakaian yang juga “gemuk”. So, gemuk tambah gemuk yang terjadi gemuk kuadrat alias tubuh Anda akan terlihat semakin lebar.

Percaya dirilah

Sungguh ini hal terakhir yang wajib bin harus Anda tancapkan di ulu hati. Percaya diri. Dua kata yang sungguh sangat makjleb dampaknya bila Anda mengamalkannya secara baik dan konsisten. Apa hubungannya memakai baju dengan percaya diri? Percaya diri itu faktor internal untuk mewujudkan tampilan Anda secara keseluruhan menjadi tampak lebih sempurna di depan khalayak banyak.

Betul begitu? Thats right. Bila tak percaya diri, percayalah menggunakan pakaian sebagus dan semahal apapun tidak akan memberikan dampak apapun. So percaya diri itu sangat penting dan manjur!

 

 

Leave a Comment