5 Seleb Dunia yang Sukses Dinobatkan Sebagai Ikon Fashion Global

rihannaSetiap wanita pada dasarnya selalu menginginkan tampil setiap saat. Terlebih bagi seorang figur publik yang setiap saat berada di depan kamera. Sorotan kamera para wartawan atau tukang shoot membuatnya wajib pandai dalam menjaga dan merias penampilan. Seorang public figure terlihat cantik bukan hanya dari sisi kemolekan tubuhnya semata namun juga dari apa yang dikenakannya. Ya, fashion menjadi modal penting bagi si artis dalam menunjang karier keartisannya.

Salah satu kunci moncer bagi si artis ialah kepiawaiannya dalam berfashion. Cara berpakaian mereka akan dinilai oleh banyak orang, dari orang yang ahli soal fashion, setengah ahli sampai publik luas. Tak mengherankan bila kemudian ada pengkategorian yang menunjukkan kepinunjulan mereka dalam berbusana. Seperti “5 Seleb yang Menjadi Ikon Fashion Dunia”. Tertarik siapa sajakah mereka?

Berikut merupakan ulasannya.

Rihanna

Siapa yang tak kenal dengan artis yang satu ini? Rihanna merupakan artis Afro-Amerika yang memiliki kulit eksotis. Penyanyi yang namanya membubung dengan judul lagunya “Umbrella” ini memulai karier keartisannya sejak 2004 silam, dengan gaya berfashion yang menurut banyak orang sederhana alias apa adanya. Namun dibalik “keapa-adaannya” itu Rihanna tampil sangat elegan. Rihanna sendiri mengakui bahwa dirinya menyukai fashion sejak kecil sehingga tak mengherankan kalau hobinya itu sangat menunjang penampilannya.

Rihanna tak segan bereksperiman dengan berbagai model dan gaya fashion. Ia mencari sebanyak mungkin referensi untuk dikenakan pada dirinya. Bahkan saking sukanya terhadap fashion sampai-sampai ia membuka bisnis fashion dengan mengandalkan brandnya sendiri. Karena begitu antusiasnya terhadap dunia fashion tak mengherankan bila ia dinobatkan sebagai salah satu artis yang menjadi ikon fashion dunia.

Victoria Beckham

Selain dikenal sebagai isteri pesepakbola kelas dunia David Beckham, Victoria juga mantan anggota girlband kenamaan Inggris, Spice Girl. Sukses berkarier di dunia keartisan sebagai model dan penyanyi Victoria terarik untuk mengembangkan bakat lainnya di bidang fashion—yang tentu saja sangat berkelindan dengan dunia keartisannya, fashion. Victoria pun memiliki line fashion sendiri yang ia berinama Victoria Secret. Karenanya menjadikannya sebagai ikon fashion dunia.

Lupita Nyong’o

Lupita dikenal publik secara luas ketika membintangi film berjudul 12 Years A Slave. Berkat filmnya tersebut Lupita pun kerap hilir mudik di red carpet karena harus menerima berbagai undangan bahkan penghargaan. Tampilnya ia di red carpet seringkali membelakkan mata banyak orang dengan cara berfashionnya yang cantik dan elegan. Tak mengherankan kalau iapun diganjar sebagai salah satu ikon fashion dunia.

CL-2NE1

Kejutan! Salah satu anggota girlband Korea ini mampu menembus ketatnya persaingan di jagat fashion dunia. Ia dinilai banyak orang pantas menyandang sebutan ikon fashion dunia. Karena pilihan fashionnya ia kerap diundang untuk hadir di berbagai event fashion show kelas dunia.

G-Dragon Big Bang

Si rapper Korea ini pantas memang diganjar sebagai salah satu ikon fashion kelas dunia. Menjadi ikonik karena dia terkenal dengan gaya rambutnya yang warna-warni sehingga memudahkannya untuk diingat banyak orang. Tak mengherankan bila dia banyak diundang hadir dalam berbagai acara fashion show di banyak kesempatan.

Nah, apakah kelima artis tersebut ada yang menjadi idola Anda?